Hati-hati terhadap penyebab kerusakan kulit

1. Radikal Bebas
Setiap hari trilyunan sel kita diserang radikal bebas dari polusi udara, rokok, bahan kimia pada makanan dan minuman, makanan berlemak, stress dan paparan sinar matahari (UV).
Radikal bebas adalah molekul sangat berbahaya karena elektronnya tidak memilki pasangan. Ia mencari pasangan elektron dengan mengambilnya dari sel lain sehingga membentuk reaksi berantai yang menghasilkan radikal bebas baru.
Selanjutnya terjadilah kerusakan jaringan yang mempercepat proses penuaan termasuk pada kulit, contoh efek yang timbul pada kulit antara lain kulit kusam, flek, kerutan, dsb.

2. Berkurangnya Kolagen
Berkurangnya kolagen karena faktor usia yang mengakibatkan kulit menjadi tipis dan berkurangnya kekenyalan. Pada umur 25-35 tahun seseorang akan kehilangan kolagen sebanyak 1,5% per tahun.
Penelitian menunjukkan kebiasaan merokok juga dapat mempercepat pengurangan kolagen sebanyak 40,1% lebih cepat.3. Bahan Kosmetik dan Perawatan Kulit
Penggunaan produk kosmetik dan perawatan kulit yang tidak memperhatikan keamanan komposisinya bisa mengakibatkan kerusakan yang fatal pada kulit. Hal ini menimbulkan residu yang mengendap di lapisan bawah kulit dan ginjal, sehingga bisa mengakibatkan kerusakan kulit secara bertahap tanpa kita sadari

About SynerBiz

NetPreuner On SynergyWorldwide

Posted on May 13, 2010, in Info Kesehatan and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: