Mengapa Colostrum Bermanfaat Untuk Tubuh ?

Dalam colostrum terkandung lebih dari 90 macam zat. Komponen – komponen tersebut pada prinsipnya dibagi menjadi 2 kelas, yaitu faktor kekebalan dan faktor pertumbuhan.Colostrum juga mengandung vitamin, mineral, dan asam amino yang lengkap dengan kompisisi yang tepat seimbang. Semua faktor ini bekerja sama secara sinergi untuk memulihkan dan menjaga kesehatan.

Faktor Imun Colostrum
Faktor imun Colostrum membantu tubuh melawan berbagai “penyerbu” yang berbahaya, seperti virus, bakteri, ragi, dan jamur. Setiap faktor memiliki peranan yang spesifik dalam pertahanan tubuh kita melawan “penyerbu – penyerbu” ini. Colostrum mengandung lebih dari 20 antibodi yang spesifik untuk patogen – patogen E coli salmonella, rotavirus, candidda, streptococcus, staphylococcus, H pylori, dan cryptosporidia.

Sebagai tambahan untuk immunoglobuli, studi medis menunjukkan bahwa PRP pada colostrum juga mendukung sistem imun kurang aktif. PRP juga menyeimbangkan sistem imun yang aktif berlebihan yang terdapat pada penyakit autoimun.

Faktor Pertumbuhan Colostrum
Faktor pertumbuhan membantu pertumbuhan dan pemulihan tulang, otot, jaringan saraf, jaringan penghubung, kulit, dan tulang rawan. Faktor – faktor ini juga membantu meningkatkan otot yang padat, membantu tubuh membakar lemak untuk bahan bakar, dan membantu penyembuhan luka. Faktor pertumbuhan juga membantu memperlambat gejala – gejala penuaan.

Fungsi Faktor Pertumbuhan Colostrum

  • Mempegaruhi pengendalian kimiawi mood pada otak untuk memperbaiki mood kita. (serotonin dan dopamine)
  • Membantu regenerasi dan memperbaiki pertumbuhan normal dari otot berusia / otot cidera, tulang, tulang rawan, kolagen kulit, dan jaringan saraf.
  • Membantu membakar lemak untuk bahan bakar sebagai penganti jaringan otot saat puasa (diet), dan membangun serta memelihara kepadatan otot. (non diet)
  • Mendukung pengaturan kadar gula darah dan “Kimiawi Otak”, meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi yang lebih baik.
  • Meningkatkan kesehatan kulit jika sering diaplikasikan.
  • Memperbaiki DNA dan RNA tubuh kita.

Komponen – Komponen Lain yang Bermanfaat
Vitamin dan mineral adalah nutrisi yang sangat esensial unutk metabolisme dan pertumbuhan yang normal. Mereka bertindak sebagai coenzyme yang mengijinkan terjadinya proses kimiawi terjadi di seluruh tubuh. Vitamin dan mineral tidak tergantikan untuk menjaga kesehatan.

Asam – asam amino adalah komponen – komponen kecil yang menyusun protein. Mereka dibutuhkan untuk pertumbuhan. Asam amino dibagi menajdi 2 bagian, esensial (tidak dapat diproduksi oleh tubuh, harus dikonsumsi dari luar) dan nonesensial (dapat diproduksi oleh tubuh).

About SynerBiz

NetPreuner On SynergyWorldwide

Posted on June 20, 2010, in Info Kesehatan and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Saya tertarik dengan pembahasan PRP, berapa kandungan PRP pada susu ini? Ada literaturnya?

    Thx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: